Menghilangkan Virus Secara Online

Written By Web Awang on 3 Okt 2011 | 21.17

lead_antivirus_online


Beberapa waktu lalu saya mendapatkan masalah komputer yang cukup unik, setiap antivirus yang di install selalu gagal, baru di klik file setup.exe langsung menutup, saya coba rename program antivirusnya namun masih tetap begitu, berbagai teknik di coba untuk mengakalinya, namun tidak ada yang ampuh, di pikiran saya waktu itu hanya satu, yaitu install ulang, namun ada kendala yang muncul setelahnya, saya tidak memiliki drivernya.
Googling sana-sini akhirnya saya menemukan solusi, yaitu dengan memakai antivirus online, cara kerjanya sama dengan antivirus offline, melakukan pengecekan file yang ada di hardisk kemudian di cocokan dengan database antivirus, bedanya pencocokan database virus dilakakukan secara online.
Antivirus online cocok sekali digunakan dikala antivirus offline tidak dapat berkutik lagi, sayangnya antivirus online tidak mensupport semua browser, karena rata-rata membutuhkan activeX control yang notaben hanya dimiliki oleh IE, kaspersky yang paling unik, agar dapat berjalan membutuhkan java, ulasan lengkapnya bisa di baca dibawah.
Panda Active scan 2.0
Dibuat oleh panda security, memiliki teknologi Collective Intelligence (scanning in-the-cloud) yang dapat mendeteksi malware ketika security tradisional tidak dapat mendeteksinya, untuk menjalankannya membutuhkan ActiveXcontrol.
Bitdefender Online Scanner
Antivirus offlinenya sudah pernah di bahas pada beberapa waktu yang lalu, antivirus onlinenya memiliki fitur yang tidak kalah dengan offlinenya, namun sayang hanya di support oleh IE saja.
Kaspersky Lab
Tak mau kalah dengan yang lainnya, kaspersky juga ikut meluncurkan antivirus online, memikili fitur untuk menghilangkan malicios code bahkan menurut pengakuan di websitena, memiliki kemapuan deteksi yang menyerupai produk offlinenya, antivirus online kaspersky membutuhkan java sebagai third party.
Norton security Scan
Norton security scan membagi 2 jenis fitur, download version dan online check, pada download version, kita diharuskan mendownload program kecil dari norton, program kecil ini nanti berfungsi sebagai penghubung antara komputer dan server norton, sama seperti antivirus online lainnya, melakukan pengecekan secara online, pada versi onlinenya dibagi lagi menjadi 2, security scan dan virus detection, fitur security scan berfungsi untuk mengecek vurnerable pada komputer dari serangan hacker, dan virus detection berfungsi untuk melakukan scanning virus secara online (*virus detection hanya bisa pada IE)
Semoga  bermanfaat, mau menambahkan silahkan tulisakan di kotak komentar

0 komentar:

Posting Komentar