Windows 8 Banyak Kelebihan

Written By Web Awang on 15 Okt 2011 | 16.07


Windows 8 sistem operasi generasi baru microsoft ini yang telah resmi diluncurkan beberapa hari lalu memiliki banyak kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya, booting dalam Windows 8 hanya berlangsung selama 8 detik, sebuah waktu booting yang jauh lebih singkat dari versi sebelumnya. User interfacenya pun benar-benar berbeda sehingga dijuluki sebagai Metro. Komputer yang sudah biasa menalankan Windows 7 juga dapat menjalankan Windows 8 tanpa harus upgrade PC.
Berikut beberapa tampilan Windows 8 dan beberapa kelebihannya:
Karena Windows 8 dioptimalisasikan untuk layar sentuh, sehingga tampilannya mirip seperti Windows Phone 7. Yang dijuluki sebagai interface Metro
Tampilan Windows 8 dalam keadaan terkunci.
Tampilan manajemen Files Windows 8.
Tersedia Keyboard virtual bawaan dari Windows 8 layar sentuh.
Goresan tangan berupa tulisan dapat langsung diterjemahkan menjadi huruf ketik.
Tampilan destkop view Windows 8 yang dioptimalkan untuk komputer PC.
Tampilan Blue Screen of Death (BSoD), yang sering kita jumpai apabila komputer PC crash. Kini tampilannya lebih user friendly, dibandingkan dengan versi sebelumnya yang hanya menampilkan layar biru dan penyebab kenapa komputer crash.
Terdapat juga aplikasi Windows Store yang dinamakan Windows App Store, yang menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8. Selain itu Windows 8 juga mendukung port USB 3.0, NFC (Nerd Field Communicataion) sebuah dukungan teknologi untuk transaksi keuangan digital, dan chip ARM yaitu dukungan infrastruktur yang dapat memperluas jangkauan Windows 8 karena mengingat banyaknya tablet yang beredar menggunakan chip ARM.
Dari segi keamanaan Windows 8 memiliki fitur lebih baik untuk menghadapi serangan cyber, diantaranya kemampuan Windows Defender lebih ditingkatkan, juga tersedianya Internet Explorer 10.

1 komentar:

Posting Komentar