Tips Mudik Aman Saat Lebaran

Written By Web Awang on 16 Agu 2012 | 08.13

Tips Mudik Aman Saat Lebaran . Setelah sebelumnya saya menginformasikan kepada anda mengenai Kumpulan Kata-Kata Mutiara Lebaran 2012 . Sekarang saya juga akan kembali membahas mengenai Tips Mudik Aman Saat anda pulang kampung nanti . Semoga tips tips yang akan saya berikan ini bisa membantu anda yang akan pulang kampung sehingga perjalanan pulang kampung menjadi nyaman .

Tips Mudik Aman Saat Lebaran

1. Cek Kendaraan Anda
Bagi anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi haruslah anda memeriksa keadaan kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan mudik.Pastikan kendaraan anda tidak dalam keadaan rusak.Sebelum mudik,cek kondisi kendaraan anda di bengkel langganan anda .

2. Cek Surat - Surat Bermotor
Agar kita tidak was-was saat berkendara , lebih baik siapkan surat - surat kendaraan bermotor anda . Bawa STNK,SIM,dll.

3. Periksa Keadaan Rumah Sebelum Mudik
Pastikan rumah anda dalam keadaan aman . Semua pintu terkunci . Jangan lupa nyalakan lampu . Jika rumah anda terdapat CCTV , jangan lupa nyalakan CCTV tersebut untuk menghindari kejahatan sekecil apapun.

4.Titipkan Hewan Peliharaan Anda ke Tetangga atau Penitipan
Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan , seperti : kucing,anjing,kelinci,dll . Sebaiknya anda titipkan hewan peliharaan anda tersebut ke tetangga atau lebih baik titipkan ke tempat penitipan hewan.

5.Jangan Membawa Barang Berlebihan
Jika anda ingin nyaman dalam mengendarai kendaraan anda dan tidak terganggu dengan ruang yang sepit bawalah barang - barang seperlunya saja.

6.Bawa Obat Secukupnya
Untuk menghindari hal - hal yang tidak diingginkan selama mudik,sebaiknya anda membawa obat - obatan seperlunya .

7. Patuhi Rambu - Rambu Lalu Lintas
Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik,agar terhindar dari kecelakaan . Selain itu jika anda melenggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri anda sendiri dan orang lain .

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan . Semoga info Tips Mudik Aman Saat Lebaran ini bermanfaat . Selamat Mudik.Terima Kasih . - Tips Mudik Aman Saat Lebaran

0 komentar:

Posting Komentar