Cara Menjual Barang di Tokobagus.com

Written By Web Awang on 6 Okt 2011 | 19.35


Setelah tahu cara mendaftar di Tokobagus.com, sekarang saatnya kamu mulai memajang barang-barang yang ingin dijual. Ingat, di Tokobagus semuanya gratis. Barang yang dijual pun bisa barang baru ataupun barang bekas yang gak terpakai di gudang.
Langkah-langkah untuk menjual barang di Tokobagus.com:
1. Di menu kiri atas, klik Login.
Login di Tokobagus
Klik Login di kiri atas.
2. Masukkan alamat email dan password di kolom yang tersedia lalu klik Login.
Pasang produk Tokobagus
Belum dapat password? Coba cek folder Spam di email.
3. Muncul halaman awal yang mengharuskan kamu untuk melengkapi data profil. Isi kolom nama, email, provinsi, telpon, YM ID (jika ada) dan Skype (jika ada). Jika ingin menampilkan nomor telpon di semua iklan yang kamu pasang, centang kolom di bawah. Di bagian bawah juga tersedia link untuk mengubah password. Klik kirim jika sudah selesai.
Isi profil Tokobagus
Berikan data asli agar calon pembeli bisa menghubungi kamu.
Jika berhasil, maka akan muncul tulisan di atas yang menandakan bahwa nama kamu sudah terdaftar di Tokobagus.com.
Selanjutnya, untuk menjadi verified member, kamu bisa menggunakan kolom di bawahnya. Isi kolom dengan data diri dan alamat asli. Lalu klik Kirim Aplikasi. Nanti Tokobagus akan mengirimkan surat ke alamat kamu yang berisi PIN rahasia untuk memverifikasi bahwa alamatmu itu asli. Gunanya menjadi verified member adalah menambah kepercayaan calon pembeli yang takut ditipu saat akan bertransaksi dengan kamu.
Menjadi Verified Member Tokobagus
Verified Member? Gampang!
Kalau kamu ingin mengisi dilain waktu, boleh saja. Lompati bagian verified member.
Kini saatnya memasang iklan produk yang ingin dijual. Caranya:
1. Klik menu Pasang iklan di menu kanan atas.
Pasang iklan Tokobagus
Klik Pasang iklan.
2. Pilih kategori utama, misal nih mau jual Handphone. Lalu di sub kategori, pilih mereknya, misal BlackBerry. Lokasi pilih yang kamu inginkan. Centang tipe iklan yang sesuai, misal Dijual. Jika sudah, klik Lanjutgan eh Lanjutkan.
Pilih kategori Tokobagus
Isi kategori dengan benar untuk memaksimalkan potensi dicari pembeli.
3. Isi Profil: Username, Propinsi dan No Telp.
Isi profil Tokobagus
Klik Lanjutkan untuk ke langkah berikutnya.
4. Pada langkah ini, masukkan data barang yang akan dijual. Dimulai dari Judul, misal Jual BlackBerry Dakota.
Jual BlackBerry Dakota
Harga bisa diset nego atau fix.
5. Masukkan deskripsi singkat mengenai barang yang dijual. Bisa dilihat di gambar untuk contohnya. Kerennya nih tokobagus bisa memberikan saran nilai score berapa yang kira-kira cukup untuk menjelaskan produk secara singkat.
Deskripsi iklan Tokobagus
Singkat dan jelas.
6. Tambahkan foto agar barang yang dijual cepat laku. Penambahan foto akan menambah kemungkinan dibeli orang sebesar 30% lebih banyak dibanding tanpa foto. Klik Pilih gambar, lalu browse di komputer. Jika sudah, klik Lanjutkan.
Upload foto di Tokobagus
Untuk menghapus foto, klik saja di foto yang uda ada.
7. Di langkah terakhir ini, kamu akan disarankan untuk membeli poin. Poin ini gunanya sebagai ‘pulsa’ yang bisa digunakan untuk membeli posisi di halaman depan Tokobagus.com. Jadi nanti iklan kamu akan lebih mudah dilihat oleh pengunjung. Lewati jika tak ingin membeli poin. Geser ke bawah, centang kolom persyaratan dan ketentuan. dan klik Simpan.
Selesai, barang kamu otomatis akan terpajang di kategori yang sudah kamu pilih tadi. Untuk mengecek statistik berapa kali iklan dilihat orang, klik menu Iklan saya di kanan atas. Statistik dalam bentuk grafik akan sangat membantu. Sekali lagi, inilah kelebihan Tokobagus.com.
Kalau udah laku, tak perlu menghapus iklan, kamu bisa mengeset sudah laku. Secara otomatis, Tokobagus akan menonaktifkan iklan yang sudah kadaluwarsa. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengaktifkan iklan itu lagi jika ingin iklan muncul lagi.
Gimana, gampang kan?

0 komentar:

Posting Komentar