Aplikasi File Sharing Android Terbaik

Written By Web Awang on 3 Jan 2012 | 20.47

 

Bagi pengguna smartphone atau tablet, berbagai file sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rutinitas sehari-hari. Biasanya sebagian besar perangkat Android sudah dilengkapi fitur Bluetooth yang memungkinkan kita untuk berbagi file secara nirkabel. Tetapi jika Anda berbagi file yang berukuran besar maka file sharing adalah aplikasi yang cepat dan handal yang wajib Anda miliki pada gadget Android Anda.


Android Market memiliki beberapa aplikasi File Sharing yang dapat Anda unduh secara gratis maupun berbayar. Berikut ini kami pilihkan aplikasi File Sharing Android terbaik yang bisa Anda gunakan untuk berbagi file berukuran besar dengan teman-teman Anda.

1. Bluetooth File Transfer: Bluetooth File Transfer adalah salah satu dari aplikasi File Sharing gratis terbaik untuk perangkat Android. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan perangkat Android untuk browsing, search dan mengatur file apapun melalui perangkat Bluetooth menggunakan File Transfer Profile (FTP) dan Object Push Profile (OPP). Bluetooth File Transfer juga dapat menerima file dan mengirim kontak.
Aplikasi File Sharing Android Terbaik 

2. ES File Explorer: ES File Explorer adalah aplikasi File Sharing yang paling populer di Android Market dan mendukung 18 bahasa. Ini adalah aplikasi File Sharing yang secara otomatis mendeteksi ponsel dan komputer. Antarmuka yang mudah digunakan dan kemampuan untuk menelusuri jaringan server FTP dan online membuat aplikasi File Sharing ini menjadi salah satu aplikasi paling berguna.

Aplikasi File Sharing Android Terbaik 

3. Dropbox: Dropbox aplikasi dengan layanan gratis yang memungkinkan Anda membawa semua foto, dokumen dan video apa saja. Setelah Anda menginstal Dropbox pada komputer Anda maka secara otomatis file yang Anda simpan di Dropbox akan disimpan ke komputer Anda.
Aplikasi File Sharing Android Terbaik 

4. Google Docs: Google Docs adalah aplikasi File Sharing resmi untuk perangkat Android. Anda dapat menggunakannya untuk membuat, mengedit, upload dan berbagi dokumen Anda melalui Google Docs.
Aplikasi File Sharing Android Terbaik 

5. Box: Box adalah website File Sharing online yang sekarang hadir sebagai aplikasi Android. Ketika signup pertama kali Anda akan mendapatkan space 5GB untuk meng-upload dan berbagi semua dokumen online Anda.
Aplikasi File Sharing Android Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar