Cara Membersihkan Duplikat File dan Folder

Written By Web Awang on 3 Jan 2012 | 20.52

Pada artikel ini kami akan membahas cara menghapus duplikat file dan folder yang tidak diinginkan dari komputer. Duplikat file dan folder akan memakan banyak ruang di harddisk, jadi dengan menghapus file-file duplikat Anda dapat membuat ruang di dalam harddisk tidak habis.

Anda dapat menggunakan alat pencarian Windows untuk menemukan semua file duplikat dari komputer Anda, tetapi itu bukan solusi yang baik karena Anda hanya dapat mencari berdasarkan nama. WeeDuplicateDetective adalah pembersih file duplikat gratis yang dapat membantu Anda menemukan salinan file (duplikat) dan membersihkan mereka dengan mudah dengan hanya satu klik saja. Aplikasi ini akan memeriksa file berdasarkan file data yang sebenarnya, berdasarkan nama file, nama file dan ekstensi, nama file dan ukuran atau nama file dan timestamp. Mencakup sebagian besar file duplikat dalam sistem.

Cara Membersihkan Duplikat File dan Folder 

Setelah Anda menemukan semua file duplikat pada PC Anda, Anda dapat menandai file duplikat tunggal atau ganda untuk menghapus dengan satu klik. Anda dapat menggunakan Open me dan Locate me untuk memeriksa file Anda.

Setelah menandai semua file duplikat, tekan tombol “Delete selected duplicates!” (di sisi kanan aplikasi). Ketika Anda memilih tombol hapus, WeeDuplicateDetective menawarkan beberapa fitur lebih yang meliputi, menghapus secara permanen file-file yang ditandai, mengirim file ke recycle bin atau memindahkan file yang dipilih ke folder baru.

Cara Membersihkan Duplikat File dan Folder 3 

Aplikasi ini dapat didownload di: http://wdd.onphp.net/

0 komentar:

Posting Komentar